Berita

DINAS PARIWISATA KABUPATEN PAKPAK BHARAT RAPAT PEMANTAPAN E-KINERJA

Kamis, 12 Oktober 2017

Sehubungan dengan telah di Launchingnya e-Kinerja Kabupaten Pakpak Bharat pada Tanggal 30 Agustus 2017  yang lalu, masing-masing ASN (Aparatur Sipil Negara)  telah mengerjakan tugasnya dan melaporkan melalui suatu aplikasi e-kinerja online (www.ekinerja.pakpakbharatkab.go.id). Dalam acara launching e-kinerja tersebut Bupati Pakpak Bharat DR. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.FIN menyampaikan pesan bahwa pada dasarnya capain suatu daerah beranjak dari capaian kinerja aparaturnya, dan dalam pelaksanaanya jika masih dirasakan kekurang sempurnaan dalam aplikasi ini paling tidak akan memenuhi kebutuhan kita pada saat ini.

Dalam rangka pemanfaatan pelaksanaan e-kinerja diatas, Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat melakukan rapat internal untuk merevisi e-kinerja sesuai dengan target tahunan, bulanan dan harian ASN Dinas Pariwisata yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 oktober 2017 bertempat di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat. Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Drs. Bambang Sunarjo Banurea dan dihadiri seluruh pejabat Eselon III, IV dan  Seluruh Pejabat Pelaksana Lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam arahanya,  Kepala Dinas Pariwisata menekankan bahwa berdasarkan PERMENPAN  NOMOR 29 TAHUN 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penerapan Kinerja dan Pelaporan akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Pasal 3 di sebutkan “Dokumen Penetapan Kinerja merupakan suatu dokumen pernyataan kinerja/kesepakatan kinerja/perjanjian kinerja antara atasan dan bawahan untuk menwujudkan target kinerja tertentu berdasarkan sumber daya yang dimiliki oleh Instansi”. Oleh sebab itu kita harus menetapkan kinerja kita berdasarkan target tahunan, bulanan dan harian.

Lebih lanjut Kepala Dinas menyampaikan rapat ini sebagai tindak lanjut rapat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tentang Evaluasi E-Kinerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Pakpak Bharat beberapa hari yang lalu yang menekankan bahwa “Dalam pelaksanaan program e-kinerja setiap OPD wajib memiliki dokumen target kinerja yang disesuaikan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing ASN, oleh sebab itu mari kita kembali menyusun e-kinerja berdasarkan target Tahunan, Bulanan dan Harian. Dalam Rapat tersebut telah disepakati masing-masing perwakilan Eselon III, IV dan Pejabat Pelaksana untuk memaparkan hasil revisi e-kinerja untuk dibahas dalam rapat lanjutan berikutnya dan pelaksanaanya harus sudah harus selesai pada Selasa, Tanggal 17 Oktober 2017. (*sumber Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat*)

Berita Lainnya

Bupati Pimpin Rapat Penajaman Pengukuran E-Kinerja dengan menampilkan Ekspose E-Kinerja Inspektorat
Jumat, 20 Oktober 2017
Bupati Pakpak Bharat memimpin rapat dengan seluruh Pimpinan OPD dan Para Camat dengan materi penajaman pengukuran E-Kinerja dan Tunjangan Penghasilan Pegawai, Rapat ini sebagai tindak lanjut setelah B...
TIM SEPEDA TOUR DE' SABANG-JAKARTA 3000 K INDONESIA SEHAT SINGGAHI PUSKESMAS SUKARAMAI
Jumat, 20 Oktober 2017
Dalam rangka mengkampanyekan GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017, Komunitas Kesehatan Indonesia (KOSEINDO) menggelar kegiatan bersepeda yang ...
Lagi, Dinas Kominfo Kab. Pakpak Bharat Terima Kunker Daerah Lain
Kamis, 19 Oktober 2017
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, SP,M.Si didampingi Kabid Persandian dan Statistik kembali  menerima kunjungan kerja (kunker) da...
PEMKAB PAKPAK BHARAT SOSIALISASIKAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN ORMAS
Rabu, 18 Oktober 2017
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kemandirian  Ormas yang menyeluruh  pada semua elemen organisasi kemasyarakatan agar dapat memahami peran sebag...