Berita

DINAS PARIWISATA KABUPATEN PAKPAK BHARAT RAPAT PEMANTAPAN E-KINERJA

Kamis, 12 Oktober 2017

Sehubungan dengan telah di Launchingnya e-Kinerja Kabupaten Pakpak Bharat pada Tanggal 30 Agustus 2017  yang lalu, masing-masing ASN (Aparatur Sipil Negara)  telah mengerjakan tugasnya dan melaporkan melalui suatu aplikasi e-kinerja online (www.ekinerja.pakpakbharatkab.go.id). Dalam acara launching e-kinerja tersebut Bupati Pakpak Bharat DR. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.FIN menyampaikan pesan bahwa pada dasarnya capain suatu daerah beranjak dari capaian kinerja aparaturnya, dan dalam pelaksanaanya jika masih dirasakan kekurang sempurnaan dalam aplikasi ini paling tidak akan memenuhi kebutuhan kita pada saat ini.

Dalam rangka pemanfaatan pelaksanaan e-kinerja diatas, Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat melakukan rapat internal untuk merevisi e-kinerja sesuai dengan target tahunan, bulanan dan harian ASN Dinas Pariwisata yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 oktober 2017 bertempat di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat. Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Drs. Bambang Sunarjo Banurea dan dihadiri seluruh pejabat Eselon III, IV dan  Seluruh Pejabat Pelaksana Lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam arahanya,  Kepala Dinas Pariwisata menekankan bahwa berdasarkan PERMENPAN  NOMOR 29 TAHUN 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penerapan Kinerja dan Pelaporan akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Pasal 3 di sebutkan “Dokumen Penetapan Kinerja merupakan suatu dokumen pernyataan kinerja/kesepakatan kinerja/perjanjian kinerja antara atasan dan bawahan untuk menwujudkan target kinerja tertentu berdasarkan sumber daya yang dimiliki oleh Instansi”. Oleh sebab itu kita harus menetapkan kinerja kita berdasarkan target tahunan, bulanan dan harian.

Lebih lanjut Kepala Dinas menyampaikan rapat ini sebagai tindak lanjut rapat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tentang Evaluasi E-Kinerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Pakpak Bharat beberapa hari yang lalu yang menekankan bahwa “Dalam pelaksanaan program e-kinerja setiap OPD wajib memiliki dokumen target kinerja yang disesuaikan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing ASN, oleh sebab itu mari kita kembali menyusun e-kinerja berdasarkan target Tahunan, Bulanan dan Harian. Dalam Rapat tersebut telah disepakati masing-masing perwakilan Eselon III, IV dan Pejabat Pelaksana untuk memaparkan hasil revisi e-kinerja untuk dibahas dalam rapat lanjutan berikutnya dan pelaksanaanya harus sudah harus selesai pada Selasa, Tanggal 17 Oktober 2017. (*sumber Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat*)

Berita Lainnya

PEMKAB PAKPAK BHARAT SIAP DUKUNG GERAKAN NASIONAL NON TUNAI
Jumat, 8 Juni 2018
Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) adalah suatu perubahan kekinian yang merupakan gerakan penggunaan alat pembayaran nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia, untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus meni...
PEMKAB PAKPAK BHARAT GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PILGUBSU 2018
Jumat, 8 Juni 2018
Menjelang Pilkada serentak yang hanya tinggal beberapa hari lagi, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, yang pemungutan suaranya akan jatuh pada tanggal...
BUPATI REMIGO PIMPIN RAKOR PEMANFAATAN CSR
Kamis, 7 Juni 2018
CSR atau Corporate Social Responsibility, merupakan penghubung nilai-nilai bisnis dengan nilai-nilai sosial, dimana CSR merupakan operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntun...
APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Rabu, 6 Juni 2018
Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H, Polres Pakpak Bharat yang bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat dan TNI melakukan Operasi Ketupat Toba tahun 2018 yang Apel Gelar Pasukannya dilaksanakan di...