Berita

BUPATI LUNCURKAN TEMA PEMBANGUNAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN 2018

Rabu, 7 Maret 2018

MEMANTAPKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR UNTUK PENINGKATAN EKONOMI DAERAH DAN PEMERATAAN PEMBANGUNAN

Raungan suara sirine dan terbukanya selubung tema pembangunan menjadi penanda secara resmi diluncurkan Tema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2018, yaitu ‘Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah Dan Pemerataan Pembangunan’, yang penekanan tombolnya dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, dengan didampingi Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, bersama perwakilan masing-masing Komisi DPRD dan Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, di Balai Diklat Pakpak Bharat, Cikaok, Kec. STTU Julu, pada Selasa (06/03).

Bupati mengutarakan bahwa peluncuran tema dilakukan secara resmi dengan menghadirkan hampir seluruh elemen pemerintahan di Pakpak Bharat, tidak hanya para pimpinan OPD beserta pejabat strukturalnya, tetapi juga menghadirkan para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, adalah untuk semakin menegaskan pensinergian pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Semua fihak harus memahami karena pelaksanaan pembangunan harus selaras mulai dari tingkat nasional sampai tingkat pemerintahan terendah, yaitu tingkat Desa”, jelas Bupati. Pentingnya keseragaman langkah dan seirama menurut Bupati agar efek dan impact pembangunan lebih besar dirasakan. Bupati juga meminta keseriusan seluruh elemen untuk menuntaskan segala persoalan, utamanya menghapus kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

Banyak aspek yang disorot dan harus menjadi prioritas untuk menjadi keselarasan dalam kaitannya dengan peluncuran tema pembangunan, dengan penguatan pada urusan pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat. Catatan penting lainnya bahwa harus dilahirkan generasi emas Pakpak Bharat yang tangguh mulai dari tingkat Desa sehingga mampu bertarung di tingkat nasional.

“Sangat diharapkan dengan peluncuran tema pembangunan di tahun ini akan menghasilkan derap langkah seirama dan bunyi yang enak serta melahirkan orkestrasi pembangunan yang indah”, tandas Bupati Remigo.

Ketua DPRD, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa senada dengan tema pembangunan yang disampaikan agar infrastruktur sudah sampai pada tahap peningkatan. “Juga agar dimanfaatkan secara maksimal dan membutuhkan partisipasi masyarakat secara aktif, baik dalam penggunaan ataupun perawatannya. Untuk itu diminta juga agar pemerintah berperan dalam hal ini”, sebut Sonni Berutu, sembari berpesan bagaimana merubah mindset terhadap perubahan yang berlangsung dengan cepat, dan bagaimana Pemkab bersinergi dengan Pemerintah Desa.

Dalam acara ini dilakukan juga pisah-sambut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pakpak Bharat (BPN), dari pejabat yang lama, I Wayan Suada, A.Ptnh, SH, MH, ke pejabat yang baru, Syafrizal Pane, SH, yang sebelum bertugas di Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sumatera Utara. I Wayan Suada selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Kantor di Pematangsiantar. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PEMKAB PAKPAK BHARAT SIAP DUKUNG GERAKAN NASIONAL NON TUNAI
Jumat, 8 Juni 2018
Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) adalah suatu perubahan kekinian yang merupakan gerakan penggunaan alat pembayaran nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia, untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus meni...
PEMKAB PAKPAK BHARAT GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PILGUBSU 2018
Jumat, 8 Juni 2018
Menjelang Pilkada serentak yang hanya tinggal beberapa hari lagi, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, yang pemungutan suaranya akan jatuh pada tanggal...
BUPATI REMIGO PIMPIN RAKOR PEMANFAATAN CSR
Kamis, 7 Juni 2018
CSR atau Corporate Social Responsibility, merupakan penghubung nilai-nilai bisnis dengan nilai-nilai sosial, dimana CSR merupakan operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntun...
APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Rabu, 6 Juni 2018
Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H, Polres Pakpak Bharat yang bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat dan TNI melakukan Operasi Ketupat Toba tahun 2018 yang Apel Gelar Pasukannya dilaksanakan di...