Berita

BUPATI REMIGO TERIMA AUDIENSI MUI DAN LPTQ KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Rabu, 7 Maret 2018

Sebagai proses penjelasan atas pelaksanaan program-program dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan LPTQ (Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran) Kabupaten Pakpak Bharat, pihak pengurus MUI dan LPTQ melakukan audiensi dengan Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan, Drs. H. Tekki Angkat, dan Ka. Bagian Ekbangkes Setda, David A. Karosekali, ST, M.Si di Ruang Tamu Bupati, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Selasa siang (06/03).

MUI yang diwakili oleh Sekretaris, Al Ustadz Viki Zulkarnain Padang, yang juga Ketua LPTQ, dengan didampingi Wakil Ketua MUI, Riswan Gaja, Ketua IV MUI, Moman Manik, dan Sekretaris LPTQ, Ahmad Dani Manik, menyampaikan bahwa saat ini Gedung Sekretariat MUI Kab. Pakpak Bharat telah berdiri di Salak dengan berbagai kelengkapan. Namun beberapa hal masih perlu dipenuhi dan disempurnakan, termasuk sumber daya manusianya.

Selain itu diutarakan juga tentang beberapa kegiatan MUI terkait kemasyarakatan dan pembinaan umat, termasuk pemberantasan penyakit masyarakat seperti prostitusi dan judi yang masih ada saat ini di Kabupaten Pakpak Bharat. Direncanakan untuk membahasnya lebih lanjut akan melibatkan 24 ormas di bawah MUI serta kerjasama dengan lembaga keagamaan lain yang tergabung dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama).

Bupati Remigo menyambut baik program-program pembinaan keumatan ini dan menyatakan Pemkab Pakpak Bharat mendukung sepenuhnya untuk tidak hanya menjadikan umat lebih relijius, tetapi menghadirkan hubungan sosial yang baik sehingga muncul suasana yang kondusif untuk mendukung pembangunan. “Ini semakin menjadikan dorongan yang kuat bagi pemerintah dalam bertindak untuk kebaikan dalam mencapai kesejahteraan”, sebut Bupati.

Terkait pembinaan Qori dan Qoriah melalui LPTQ, Bupati sangat berharap akan hadir bibit-bibit asli dari Kabupaten Pakpak Bharat yang mampu mengharumkan nama Kabupaten ini sampai ke kancah nasional dan internasional. “Laksanakan pembinaan generasi muda secara berjenjang termasuk pelaksanaan MTQ secara kontinyu serta partisipasi kita agar terus dilakukan. Saya sangat mendukung hal-hal yang baik seperti ini”, tandas Bupati.

Diakhir pertemuan Bupati mengingatkan agar pembinaan kerukunan terus dilakukan, termasuk kerjasama dengan pihak-pihak lain sehingga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat semakin terjaga. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PEMKAB PAKPAK BHARAT SIAP DUKUNG GERAKAN NASIONAL NON TUNAI
Jumat, 8 Juni 2018
Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) adalah suatu perubahan kekinian yang merupakan gerakan penggunaan alat pembayaran nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia, untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus meni...
PEMKAB PAKPAK BHARAT GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PILGUBSU 2018
Jumat, 8 Juni 2018
Menjelang Pilkada serentak yang hanya tinggal beberapa hari lagi, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, yang pemungutan suaranya akan jatuh pada tanggal...
BUPATI REMIGO PIMPIN RAKOR PEMANFAATAN CSR
Kamis, 7 Juni 2018
CSR atau Corporate Social Responsibility, merupakan penghubung nilai-nilai bisnis dengan nilai-nilai sosial, dimana CSR merupakan operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntun...
APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Rabu, 6 Juni 2018
Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H, Polres Pakpak Bharat yang bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat dan TNI melakukan Operasi Ketupat Toba tahun 2018 yang Apel Gelar Pasukannya dilaksanakan di...