Berita

RAMAH TAMAH BUPATI REMIGO DENGAN PENGURUS GKPPD

Rabu, 7 Maret 2018

Suasana santai penuh keakraban tampak mewarnai pertemuan Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, yang didampingi Sekda Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, dengan pengurus GKPPD (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi), di Ruang Rapat Sindeka, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Selasa sore (06/03).

Pihak pimpinan pusat GKPPD yang langsung dipimpin Bishop, Pdt. Elson Lingga, M.Th dan Sekjen GKPPD, Pdt. Mangara Sinamo, M.Th,  bersama Kadep Marturia, Pdt. James Tumangger, S.Th, dan Kadep Diakonia, Pdt. Asalma Berutu, MPdK, menyampaikan maksud dan tujuannya, utamanya pelaksanaan program dan kegiatan GKPPD, termasuk yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan yaitu Sinode Sinunu Kerja IX GKPPD, dan bermaksud mengundang Bupati dalam pelaksanaannya.

Untuk itu dihadirkan juga dalam kesempatan ini Panitia Sinode Sinunu, antara lain anggota DPRD, Serru Berutu dan Sauli IP Habeahan serta pimpinan OPD, Bambang S. Banurea dan Sartono Padang. Hadir juga beberapa panitia yaitu Ir. Ampun Solin dan Rahwasid Banurea, SE. Sementara bertindak selaku Ketua Panitia Sinode Sinunu adalah Sekjen GKPPD.

Bupati menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mengutarakan hal ini sebagai bentuk proses pendewasaan. “Mari sama-sama kita secara serius memikirkan dan berkontribusi untuk GKPPD”, tuturnya.

Banyak masukan yang diberikan oleh Bupati dalam kesempatan ini, termasuk terkait pelaksanaan Sinode Sinunu tersebut. “Saatnya kita tidak melakukan tindakan dan pemikiran yang biasa-biasa saja untuk memajukan GKPPD, karena hal ini akan diturunkan ke generasi kita di masa mendatang”, terang Bupati seraya mengilustrasikan tentang tindakan dan keputusannya yang dianggap tidak populis demi kebaikan. “Intinya kita harus berangkat dengan niat baik”, sambung beliau.

Pihak GKPPD mengapresiasi beragam masukan yang disampaikan oleh Bupati dan berharap pertemuan seperti ini terus berlanjut sehingga keakraban antara pemerintah dengan ulama semakin terjalin untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Pertemuan berakhir menjelang magrib dan ditutup dengan foto bersama. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PEMKAB PAKPAK BHARAT SIAP DUKUNG GERAKAN NASIONAL NON TUNAI
Jumat, 8 Juni 2018
Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) adalah suatu perubahan kekinian yang merupakan gerakan penggunaan alat pembayaran nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia, untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus meni...
PEMKAB PAKPAK BHARAT GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PILGUBSU 2018
Jumat, 8 Juni 2018
Menjelang Pilkada serentak yang hanya tinggal beberapa hari lagi, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, yang pemungutan suaranya akan jatuh pada tanggal...
BUPATI REMIGO PIMPIN RAKOR PEMANFAATAN CSR
Kamis, 7 Juni 2018
CSR atau Corporate Social Responsibility, merupakan penghubung nilai-nilai bisnis dengan nilai-nilai sosial, dimana CSR merupakan operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntun...
APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Rabu, 6 Juni 2018
Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H, Polres Pakpak Bharat yang bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat dan TNI melakukan Operasi Ketupat Toba tahun 2018 yang Apel Gelar Pasukannya dilaksanakan di...