Berita

SEKDA HADIRI PERINGATAN HUT KE-72 BHAYANGKARA TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Rabu, 11 Juli 2018

Dalam suasana sederhana dan penuh hikmat, Sekda Kab. Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan para pimpinan OPD menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di halaman apel Mapolres Pakpak Bharat, pada Rabu pagi (11/07) bersama Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S. Th, Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arh.) Hadi Purwanto, SH, perwakilan Forkopimda, para pemuka masyarakat dan agama serta para Kepala Desa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres, AKBP Ganda MH Saragih, SIK, yang membacakan amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yang menyebutkan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Kepolisian telah banyak berperan memberikan sumbangsih pada upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, seperti penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda, baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional”, ujarnya di hadapan peserta upacara, termasuk unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian. "Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2018 ini diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya.

Pada upacara yang dikomandani Ipda Mhd. Roni, SH, disebutkan juga bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Harus disadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan bulan, menit atau bahkan detik. "Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antara negara," tegasnya.

Polri juga diminta mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

"Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat," ungkapnya. 

Dalam upacara ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa jajaran Polres Pakpak Bharat yang berprestasi, yang penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PERINGATAN HAORNAS KE 35 TAHUN 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Jumat, 21 September 2018
Perlombaan lari jarak jauh 10.000 meter menembus dinginnya pagi, mengawali peringatan Hari  Olahraga Nasional (Haornas) ke-35tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Lapangan Napasengku...
RAMAH TAMAH BERSAMA DANREM 023/KS DENGAN UNSUR FORKOPIMDA SERTA MASYARAKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT DAN DAIRI
Jumat, 21 September 2018
Rintik hujan yang mewarnai tidak mengurangi makna dari acara ramah tamah Komandan Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera,  Kol. (Inf) Mohammad Fadjar, MPICT bersama unsur Forkopimda Pakpak Bhar...
PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR BUPATI ATAS RANPERDA P.APBD 2018
Rabu, 19 September 2018
Pasca penandatanganan KUA-PPAS antara Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, maka agenda dilanjutkan dengan penyampaian Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat atas Rancangan Peratur...
BUPATI REMIGO TANDATANGANI KUA PPAS PAPBD 2018 BERSAMA PIMPINAN DPRD
Rabu, 19 September 2018
Dalam rangka penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2018, diperlukan Kebijakan Umum Perubahan yang disepakati bersama antara Pemerintah Kabu...