Berita

KURSUS MAHIR DASAR PEMBINA PRAMUKA KWARCAB 02.22 PAKPAK BHARAT

Kamis, 12 Juli 2018

Untuk semakin meningkatkan kualitas pelatih dan pembina gerakan Pramuka di Kabupaten Pakpak Bharat, mengaktifkan kembali gerakan Pramuka pada gugus depan, serta mewujudkan pendidikan yang berkarakter, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 02.22 Pakpak Bharat menggelar kursus mahir dasar pembina Pramuka yang dilaksanakan di Balai Diklat, Cikaok.

Ka. Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA yang diwakili Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, pada acara pembukaan yang dilaksanakan Rabu (11/07),  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kwarcab sebagai penyelenggara kegiatan ini untuk tercapainya suatu proses pendidikan dan pelatihan dalam mencapai tujuan pengembangan gerakan Pramuka di Pakpak Bharat.

Sekda yang dalam kesempatan ini didampingi Ka. Dinas Pendidikan, Mester Padang, S.Pd, MM, Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, dan Ka. Bagian Humas Setda, Kastro Manik, S.Sos, mengutarakan bahwa hal ini sejalan guna tercapainya aplikasi Permendikbud nomor 63 tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah.

“Kiranya kesempatan Kursus Mahir Dasar Pramuka yang dilaksanakan dalam seminggu ini sebagai momentum menambah ilmu dan keterampilan serta wawasan dalam dunia pendidikan kepramukaan khususnya serta menambah jumlah tenaga pembina Pramuka pada umumnya”, sebut beliau.

Sementara itu Ka. Kwarcab, Letkol (Arh.) Hadi Purwanto, SH, meminta untuk memprogramkan Pramuka dengan baik, supaya ilmu yang didapatkan para pembina pramuka tidak hanya pada kesempatan ini saja, tetapi terus berlanjut.

Ka. Kwarcab yang juga Dandim 0206/Dairi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pelatih yang berasal dari Kwartir Daerah Sumatera Utara yang begitu bersemangat memberikan materi pelajaran kepada peserta pelatihan. “Terima kasih juga Ka. Mabicab Pakpak Bharat yang tetap memperhatikan organisasi pramuka sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik”, tambahnya sebelum mengakhiri.

Dalam rangkaian acara ini, Sekda yang didampingi Dandim juga menerima pataka pelatihan serta melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis. Rombongan juga menyempatkan diri meninjau lokasi para peserta dengan mengamati fasilitas yang ada.

Ketua Panitia, Sahat P. Boangmanalu, S.Pd, MM, saat dikonfirmasi mengutarakan bahwa kegiatan pelatihan ini bagi Bapak dan Ibu guru SD, SMP, SMA serta SMK, sebanyak 51 orang. “Kegiatan akan berakhir pada Sabtu ini 14 Juli 2018”, pungkasnya. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PERINGATAN HAORNAS KE 35 TAHUN 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Jumat, 21 September 2018
Perlombaan lari jarak jauh 10.000 meter menembus dinginnya pagi, mengawali peringatan Hari  Olahraga Nasional (Haornas) ke-35tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Lapangan Napasengku...
RAMAH TAMAH BERSAMA DANREM 023/KS DENGAN UNSUR FORKOPIMDA SERTA MASYARAKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT DAN DAIRI
Jumat, 21 September 2018
Rintik hujan yang mewarnai tidak mengurangi makna dari acara ramah tamah Komandan Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera,  Kol. (Inf) Mohammad Fadjar, MPICT bersama unsur Forkopimda Pakpak Bhar...
PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR BUPATI ATAS RANPERDA P.APBD 2018
Rabu, 19 September 2018
Pasca penandatanganan KUA-PPAS antara Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, maka agenda dilanjutkan dengan penyampaian Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat atas Rancangan Peratur...
BUPATI REMIGO TANDATANGANI KUA PPAS PAPBD 2018 BERSAMA PIMPINAN DPRD
Rabu, 19 September 2018
Dalam rangka penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2018, diperlukan Kebijakan Umum Perubahan yang disepakati bersama antara Pemerintah Kabu...