Berita

MONITORING TP PKK PROV. SUMUT KE DESA BINAAN AORNAKAN II KECAMATAN PGGS

Kamis, 6 September 2018

Rangkaian budaya ‘Era-era’ yang diiringi ‘Gondang Raja’ sebagai bentuk penghormatan kedatangan tamu dan disertai pengalungan bunga menjadi pembuka acara kunjungan TP PKK Provinsi Sumatera Utara ke Desa Aornakan II, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, pada Rabu (05/09), yang disambut dengan hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Dewi Remigo Berutu, S.Sos, beserta jajarannya dan Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Drs. H. Tekki Angkat di Balai Desa Aornakan II.

Kunjungan tim monitoring dari Provinsi Sumut ini adalah dalam rangka melihat perkembangan Desa Aornakan II sebagai Desa Binaan PKK untuk kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta Kasih. Selain itu dalam kesempatan ini turut di monitoring juga Desa Perduhapen Kecamatan Kerajaan sebagai Desa Binaan kategori Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Asisten, mengutarakan bahwa dengan monitoring ini sangat diharapkan akan ada peningkatan yang positif untuk lebih baik nantinya. “Secara nyata memang sudah banyak yang dilakukan sebagai perubahan dalam rangka mewujudkan desa binaan sebagaimana di maksud. Dengan adanya tim monitoring yang hadir di tengah-tengah kita akan memberi kontribusi yang lebih berarti agar desa binaan ini semakin baik ke depan”, tutur beliau seraya berharap pasca kedatangan tim monitoring akan ada perubahan yang signifikan sehingga desa binaan di Pakpak Bharat akan lebih baik lagi termasuk posisi terbaik sebagaimana yang diharapkan, berangkat dari kebersamaan dan kekompakan yang ada.

Sementara itu Ny. Dewi menyebutkan bahwa Desa Binaan berkorelasi positif dengan hadirnya kesejahteraan di Desa. “Melalui program pokok PKK yang hadir di setiap Desa, Kecamatan dan Kabupaten akan membawa dampak yang lebih baik akan kesejahteraan masyarakat. Monitoring ini nantinya akan dilanjutkan dengan evaluasi yang ada sehingga akan dilihat sejauhmana perubahan yang telah dilakukan demi kebaikan bersama”, ucapnya.

Tak lupa Ny. Dewi mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru pada hari ini di Istana oleh Presiden Joko Widodo dan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara. “Semoga dengan dilantiknya pemimpin yang baru di Provinsi Sumatera Utara akan membawa angin segar dan cahaya terang bagi kita semua, terkhusus bagi PKK”, tandasnya.

Tim monitoring yang dipimpin Ny. Nina Purwadi dari Pokja III PKK, dengan didampingi Ny. Yuniar Marpaung dari Pokja I, Ny. Dewi Anita dari Pokja II, Suswanto dari Dinas PMD dan Setia Budi Ginting dari Dinas Kesehatan, banyak memberikan masukan sekaligus membuka ruang-ruang berfikir hadirin untuk semakin inovatif dan kreatif ke depannya dalam membangun Desa Binaan. Acara diisi juga dengan penampilan kaum lansia, fragment Forum Anak, dan simulasi. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PERINGATAN HAORNAS KE 35 TAHUN 2018 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Jumat, 21 September 2018
Perlombaan lari jarak jauh 10.000 meter menembus dinginnya pagi, mengawali peringatan Hari  Olahraga Nasional (Haornas) ke-35tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dipusatkan di Lapangan Napasengku...
RAMAH TAMAH BERSAMA DANREM 023/KS DENGAN UNSUR FORKOPIMDA SERTA MASYARAKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT DAN DAIRI
Jumat, 21 September 2018
Rintik hujan yang mewarnai tidak mengurangi makna dari acara ramah tamah Komandan Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera,  Kol. (Inf) Mohammad Fadjar, MPICT bersama unsur Forkopimda Pakpak Bhar...
PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR BUPATI ATAS RANPERDA P.APBD 2018
Rabu, 19 September 2018
Pasca penandatanganan KUA-PPAS antara Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, maka agenda dilanjutkan dengan penyampaian Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat atas Rancangan Peratur...
BUPATI REMIGO TANDATANGANI KUA PPAS PAPBD 2018 BERSAMA PIMPINAN DPRD
Rabu, 19 September 2018
Dalam rangka penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2018, diperlukan Kebijakan Umum Perubahan yang disepakati bersama antara Pemerintah Kabu...