Berita

SILATURAHMI AWAL TAHUN PJ BUPATI PAKPAK BHARAT

Jumat, 1 Februari 2019

Masyarakat Pakpak Bharat dari 8 kecamatan tampak tumpah-ruah di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat) Jl. Sulang Silima, Salak, pada Kamis (31/01), termasuk dari elemen-elemen masyarakat dari unsur kepemudaan, keagamaan, serta pemuka masyarakat termasuk masyarakat Pakpak yang ada di perantauan yang disambut hangat oleh Pj. Bupati, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, dalam acara silaturahmi awal tahun Open House Bupati Pakpak Bharat.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Walikota Subulussalam terpilih, Affan Alfian Bintang,  bersama Forkopimda Kab. Pakpak Bharat, antara lain Kapolres AKBP Leonardo David Simatupang, SIK, Ketua PN Sidikalang, Afrizal Hadi, SH, MH, dan Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger bersama anggota DPRD, serta tokoh masyarakat Pakpak, Fakhruddin Kudadiri dan anggota DPRD Sumut asal daerah pemilihan Pakpak Bharat, Jenny Riani Lucia Berutu, SH, serta Sekda Kab. Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama jajaran ASN Pemkab Pakpak Bharat.

Suasana haru sempat terasa sejenak saat Asren Nasution menyampaikan memorinya sekira 31 tahun yang lalu kala berkunjung ke Pakpak Bharat, dan bagaimana dia berinteraksi dengan masyarakat di sini waktu itu. “Saya bangga bertugas di Kabupaten ini dan tidak hanya  bertugas sebagai penjabat Bupati, tetapi untuk membalas budi masyarakat Pakpak”, kenangnya.

“Ijinkan saya untuk mendarmabaktikan diri saya kepada Pakpak Bharat dengan tulus ikhlas karena di tanah Pakpak Bharat inilah saya direstui Tuhan Yang Maha Kuasa untuk bertugas di sini”, sambungnya seraya menegaskan kesiapan dirinya untuk memajukan dan membangun Pakpak Bharat.

Pj. Bupati juga mengilustrasikan sapu lidi sebagai makna persatuan dan kesatuan sebagai sebuah kekuatan dalam membangun di negeri ini. “Persatuan dan kesatuan harga mati yang tidak bisa ditawar”, tandasnya dan menambahkan agar dirinya didukung, dikawal, didorong dan didoakan dalam memajukan Pakpak Bharat untuk mencapai kesejahteraan.

Sebelumnya juga dilakukan sambutan oleh Pemuka Masyarakat yang diwakili Bungaran Boangmanalu, mewakili tokoh pemuda, Julianto Manik dari KNPI, dan Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat. Acara juga diisi dengan beragam hiburan termasuk penampilan dari siswa-siswi SLB Kecupak yang membawakan lagu Anak-anak Pelangi karya pelajar penyandang disabilitas dan Jangan Menyerah dari D’masiv, yang begitu diapresiasi Pj. Bupati dan undangan lainnya. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

KUNJUNGAN PJ BUPATI KE PEKAN SALAK
Selasa, 19 Februari 2019
Pesona pasar tradisional tetap menarik perhatian Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Setelah sebelumnya berkunjung ke Pekan Singgabur di Kecamatan STTU Julu, kali ini Pj. Bupati yang ...
MUSRENBANG KECAMATAN TINADA
Selasa, 19 Februari 2019
Geliat pelaksanaan perencanaan pembangunan sedang berlangsung pada triwulan pertama tahun ini, sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada Februari ini, Musyawarah Perencanaan Pemb...
PJ BUPATI LEPAS PAWAI TA'ARUF KONTINGEN MTQ KECAMATAN SALAK
Selasa, 19 Februari 2019
Semarak MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kecamatan Salak yang begitu meriah dan antusias, juga turut dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Secara resmi beliau melepas Pa...
BUPATI KUNJUNGI PEKAN SINGGABUR
Kamis, 14 Februari 2019
Pasar sebagai salah satu tempat perputaran roda perekonomian, menarik perhatian Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Dengan didampingi Ka. Dinas Koperasi dan UMKM, Mordehai Orba S. Man...