Berita

PJ BUPATI KUNJUNGI DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

Senin, 4 Februari 2019

“Saya hadir ke Kabupaten Pakpak Bharat ini adalah dalam rangka mengemban amanah, khususnya untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat dari sektor pertanian”, tutur Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, saat mengunjungi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kompleks Perkantoran Panorama Indah, Sindeka, Salak, pada Senin (04/02).

Pj. Bupati yang disambut oleh Ka. Dinas Pertanian, Sunardi, SP, beserta seluruh jajarannya, melakukan pertemuan di Aula Dinas Pertanian dengan suasana penuh keakraban dan familiar, yang sesekali ditimpali dengan gurauan khas beliau. “Ini hanya sambung rasa sekaligus memberi motivasi agar seluruh jajaran di sini sebagai garda terdepan membangun kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera untuk dapat lebih bersemangat dalam bekerja”, ujar Asren Nasution.

Pj. Bupati juga mengajak seluruh elemen yang ada di Dinas Pertanian agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan keluarga dengan tanaman yang bermanfaat khususnya sayur-mayur sehingga menjadi bagian dari ketahanan pangan. Berkaca dari situasi masa lalu yang beliau ilustrasikan, hal tersebut dapat menjadi penopang perekonomian keluarga. “Dengan melaksanakan hal tersebut yang diawali oleh para ASN, dapat menjadi contoh dan diteladani sehingga menggelorakannya di tengah-tengah masyarakat dan bermanfaat untuk semua”, tuturnya.

Beliau juga menuturkan, bahwa Dinas Pertanian merupakan Dinas Teknis pertama yang dikunjungi, sebagai wujud rasa care beliau akan urusan pertanian di Pakpak Bharat. Asren Nasution juga berharap untuk melibatkan penyuluh lebih aktif lagi sehingga muncul ketergantungan emosional masyarakat dengan para penyuluh nantinya.

Pj. Bupati juga meminta kepedulian yang lebih pada jajarannya terhadap lingkungan, karena berimbas kepada kebersihan dan kesehatan sehingga menghadirkan kenyamanan untuk bekerja, dan menegaskan bahwa beliau akan melakukan peninjauan lapangan terkait urusan pertanian di Pakpak Bharat. “Mari kita jadikan Pakpak Bharat sebagai suatu kebanggaan bersama dan kita punya tanggung jawab besar di dalamnya”, tandasnya.

Dalam kesempatan ini Ka. Dinas Pertanian juga mengenalkan lebih jauh tentang internal Dinas, baik itu jajaran dan strukturnya, juga termasuk program kegiatan dan penganggarannya. Kunjungan ini berakhir menjelang tengah hari untuk dapat melanjutkan aktivitas kedinasan. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

KUNJUNGAN PJ BUPATI KE PEKAN SALAK
Selasa, 19 Februari 2019
Pesona pasar tradisional tetap menarik perhatian Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Setelah sebelumnya berkunjung ke Pekan Singgabur di Kecamatan STTU Julu, kali ini Pj. Bupati yang ...
MUSRENBANG KECAMATAN TINADA
Selasa, 19 Februari 2019
Geliat pelaksanaan perencanaan pembangunan sedang berlangsung pada triwulan pertama tahun ini, sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada Februari ini, Musyawarah Perencanaan Pemb...
PJ BUPATI LEPAS PAWAI TA'ARUF KONTINGEN MTQ KECAMATAN SALAK
Selasa, 19 Februari 2019
Semarak MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kecamatan Salak yang begitu meriah dan antusias, juga turut dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Secara resmi beliau melepas Pa...
BUPATI KUNJUNGI PEKAN SINGGABUR
Kamis, 14 Februari 2019
Pasar sebagai salah satu tempat perputaran roda perekonomian, menarik perhatian Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Dengan didampingi Ka. Dinas Koperasi dan UMKM, Mordehai Orba S. Man...