Berita

PJ BUPATI HADIRI PEMBUKAAN PRSU KE 48

Senin, 11 Maret 2019

Kemeriahan acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ke-48 yang rutin digelar setiap tahun, turut dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Ka. Dinas Koperasi, Mordehai Orba S. Manik, SH, Ka. Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM, dan Ka. Bagian Bangekos Setda, Iwan Taruna Berutu, ST, M.Si, pada Jumat malam (08/03), di arena PRSU, Jl. Gatot Subroto, Tapian Daya Medan.

Beragam acara yang mewarnai seremonial pembukaan turut diapresiasi Pj. Bupati, terutama rentak irama tarian medley yang menampilkan keberagaman 8 etnis utama di Sumatera Utara, termasuk tarian Pakpak dengan diiringi lagu ‘Cikala Le Pongpong’.

PRSU yang dibuka secara resmi oleh Gubsu, H. Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan Gordang Sembilan, dengan didampingi Wagubsu, H. Musa Rajecksyah, bersama para Kepala Daerah yang hadir.

Gubsu ingin mengembalikan PRSU menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main. “Acara seperti ini adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara. Semua harus senang, saya yakin rakyat dan anak Sumut sangat mendambakan kegiatan seperti ini. Untuk itu yang akan datang harus 4-5 kali lebih baik, tidak boleh dibuat main-main”, ujarnya.

PRSU tahun ini mengangkat tema “PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat”, dengan menyasar kaum milenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Pj. Bupati beserta rombongan juga berkesempatan menyinggahi Paviliun Kabupaten Pakpak Bharat dan menyaksikan beragam produk unggulan yang dipamerkan di sana. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

SUPERVISI TP PKK PROVINSI SUMATERA UTARA KE KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Jumat, 22 Maret 2019
Untuk semakin memantapkan kerja-kerja TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin Ketua TP PKK, Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan supervisi yang ...
PJ BUPATI RESMIKAN BANGUNAN SD NEGERI 030412 DAN SD NEGERI 033931 SALAK
Jumat, 22 Maret 2019
Bangunan SDN 030412 atau yang lebih dikenal dengan nama SD 1 Salak dan SDN 033931 (SD Inpres) yang direvitalisasi sejak tahun 2017 lalu menjadi bangunan berlantai 2 dan dilengkapi sarana serta prasara...
SOSIALISASI TRANSAKSI NON TUNAI LINGKUP PEMKAB PAKPAK BHARAT
Jumat, 22 Maret 2019
Untuk semakin memaksimalkan Gerakan Nasional Non Tunai, Pemkab Pakpak Bharat bekerja sama dengan PT Bank Sumut melaksanakan kegiatan sosialisasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Dalam Pengelolaan Keuan...
PAGELARAN SENI BUDAYA PAKPAK DI PRSU
Rabu, 20 Maret 2019
Ribuan masyarakat dari Pakpak Bharat dan dari Kabupaten tetangga, termasuk dari Medan tampak tumpah ruah dan memadati Open Stage PRSU, Tapian Daya, Medan pada Senin malam (18/03) untuk menyaksikan Pag...