Berita

PJ BUPATI HADIRI PEMBUKAAN PRSU KE 48

Senin, 11 Maret 2019

Kemeriahan acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ke-48 yang rutin digelar setiap tahun, turut dihadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Ka. Dinas Koperasi, Mordehai Orba S. Manik, SH, Ka. Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM, dan Ka. Bagian Bangekos Setda, Iwan Taruna Berutu, ST, M.Si, pada Jumat malam (08/03), di arena PRSU, Jl. Gatot Subroto, Tapian Daya Medan.

Beragam acara yang mewarnai seremonial pembukaan turut diapresiasi Pj. Bupati, terutama rentak irama tarian medley yang menampilkan keberagaman 8 etnis utama di Sumatera Utara, termasuk tarian Pakpak dengan diiringi lagu ‘Cikala Le Pongpong’.

PRSU yang dibuka secara resmi oleh Gubsu, H. Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan Gordang Sembilan, dengan didampingi Wagubsu, H. Musa Rajecksyah, bersama para Kepala Daerah yang hadir.

Gubsu ingin mengembalikan PRSU menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main. “Acara seperti ini adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara. Semua harus senang, saya yakin rakyat dan anak Sumut sangat mendambakan kegiatan seperti ini. Untuk itu yang akan datang harus 4-5 kali lebih baik, tidak boleh dibuat main-main”, ujarnya.

PRSU tahun ini mengangkat tema “PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat”, dengan menyasar kaum milenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Pj. Bupati beserta rombongan juga berkesempatan menyinggahi Paviliun Kabupaten Pakpak Bharat dan menyaksikan beragam produk unggulan yang dipamerkan di sana. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

PAKPAK BHARAT SIAPKAN DESA TANGGUH BENCANA
Jumat, 24 Mei 2019
Demi mewujudkan Desa yang mandiri dalam menghadapi dan selalu siap sedia, khususnya di kawasan yang sering terjadi bencana alam seperti Kabupaten Pakpak Bharat, maka BPBD Kabupaten Pakpak Bharat membu...
PJ BUPATI TERIMA PENGURUS SMPS MEMBANGUN KEARIFAN LOKAL UNTUK MEMPERTAHANKAN BUDAYA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN
Jumat, 24 Mei 2019
Sebagai implementasi dari kebersamaan membangun Pakpak Bharat, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution MA, menerima para pengurus Sulang-silima Manik Pergetteng-getteng Sengkut, atau perhimpun...
PERINGATAN HARKITNAS KE-111 TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT
Jumat, 24 Mei 2019
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat berlangsung khidmat di Lapangan Napasengkut, Salak, pada Senin pagi (20/05). Bertindak selaku Inspektur Upacara ...
PJ BUPATI KUNJUNGI DINAS BINA MARGA PROVSU TUNTASKAN MASALAH JALAN
Kamis, 23 Mei 2019
Komitmen untuk memajukan Pakpak Bharat dari aspek infrastruktur jalan, terus diupayakan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA. Hal itu tampak saat beliau mengunjungi Dinas Bina Marg...