Berita

PJ BUPATI TINJAU DESA DI BATAS SUMUT ACEH

Kamis, 9 Mei 2019

Sebagai bagian dalam kinerjanya untuk membangun dan memajukan Desa-desa demi mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, melakukan peninjauan langsung desa-desa yang berbatasan dengan Provinsi Aceh pada Selasa (07/05).

Bersama Asisten Pemerintahan, Inspektur Kabupaten, Ka. Dinas Pertanian, Ka. Dinas Sosial, Plt. Ka. Dinas PU, Camat STTU Jehe dan beberapa pejabat administrator serta pejabat pengawas lingkup Pemkab Pakpak Bharat, Pj. Bupati meninjau langsung batas Provinsi Sumatera Utara dengan Aceh di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe.

Bupati bersama rombongan menyaksikan langsung posisi Pilar Batas Utama (PBU) yang berada di Jalan Nasional berhadapan dengan Gapura Provinsi Aceh. Bupati menyayangkan kondisi gapura memasuki Provinsi Sumatera Utara yang kupak-kapik dan sepertinya sudah puluhan tahun tidak mendapat perhatian dan dirawat. “Semoga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terketuk hatinya untuk merenovasi dan mempercantik gapura di batas antar provinsi ini karena hal inilah yang menjadi wajah Sumatera Utara dan posisi Kabupaten Pakpak Bharat juga sama dengan posisi Kabupaten lain yang berada di perbatasan, menjadi gerbang Sumatera Utara”, ungkapnya.

Pasca peninjauan ini, Pj. Bupati beserta rombongan juga berbuka puasa bersama masyarakat dan perangkat Desa Tanjung Mulia, sembari bersilaturahmi dan beramah tamah dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Pj. Bupati mengawali kunjungan kerjanya ke Desa Malum, Kecamatan STTU Jehe. Desa yang terdiri dari 135 KK ini termasuk terpencil dengan mata pencaharian sebagian besar penduduknya bertani gambir dan posisi sebelah utara Kabupaten Pakpak Bharat, berbatasan langsung dengan Kabupaten Dairi dan Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Pj. Bupati merasa trenyuh karena masih ada Desa di Kabupaten Pakpak Bharat yang belum menikmati energi listrik dari PLN. Selain itu kondisi jalan yang berbukit-bukit untuk menuju Desa ini sejauh 4 kilometer dari jalan nasional dengan sebagian besar (2,5 km) dalam kondisi rusak. Beliau segera menginstruksikan pejabat terkait untuk mengagendakan dalam rangka membangun infrastruktur yang menjadi prioritas utama di Desa ini.

Pj. Bupati mengutarakan bahwa Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dairi pada hutan di bukit Delleng Cemberen dan Kota Subulussalam dengan hutan di Delleng Wani juga merupakan gerbang Provinsi Sumatera Utara, walaupun bukan jalur umum. “Semoga dengan perubahan-perubahan yang terjadi di Desa Malum ini nantinya akan memberi kininduma bagi Desa dan masyarakatnya”, pungkas Asren Nasution seraya berharap kepada masyarakat untuk tetap optimis dan menyampaikan segala kekurangan dapat diatasi jika dilakukan bersama-sama. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

 

Berita Lainnya

Sekda Berangkatkan Tim Sepak Bola SIMSIM FC
Rabu, 21 Agustus 2019
Semangat berolahraga terus ditunjukkan Kabupaten Pakpak Bharat. Kali ini, tim sepakbola Simsim FC, yang merupakan pemenang turnamen Tinada Cup, akan bertanding melawan kesebelasan Siantar FC di Kota P...
Coffe Morning dan Silaturahmi Bersama Forum Strategis Pakpak Bharat
Senin, 19 Agustus 2019
Komitmen untuk memajukan Kabupaten ini terus ditunjukkan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, termasuk dengan melibatkan berbagai elemen strategis di Kabupaten Pakpak Bharat. Hal itu t...
Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka Memperingati HUT RI
Sabtu, 17 Agustus 2019
Sebagaimana rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Pemkab Pakpak Bharat menggelar Resepsi Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, di Balai Diklat, Cikaok, pada Sabtu malam (17/08), dengan meng...
Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi HUT Ke 74 RI Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat
Sabtu, 17 Agustus 2019
Raungan panjang suara sirine yang membahana di Lapangan Napasengkut, Salak pada Sabtu (17/08), menjadi penanda pada Upacara Peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, dengan Inspektur Up...