Berita

DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2019 2024 Diresmikan

Senin, 28 Oktober 2019

Dihadapan seluruh hadirin dan undangan, termasuk Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, Ka.Kejari Dairi, Syahrul Juaksha Subuki, SH, MH, Kapolres, AKBP Leonardo David Simatupang, SIK, bersama perwakilan Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, dan para pejabat lingkup Pemkab Pakpak Bharat, 20 orang anggota DPRD Pakpak Bharat terpilih hasil Pemilu 2019 mengucapkan sumpah dan janji dengan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Ledis Meriana Bakara, SH, MH, dalam Sidang Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Senin (28/10).

Selanjutnya perwakilan saksi bersama Ketua Pengadilan menandatangani berita acara pengucapan sumpah dan janji. Dalam kesempatan ini juga terpilih pimpinan sementara DPRD, yaitu Sonni P. Berutu, S.Th.

Pj. Bupati yang membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan ucapan selamatnya dan berharap agar sinergitas Pemerintah, DPRD dan stake holder lainnya semakin erat dan dalam posisi yang sejajar. Beliau juga berharap walaupun pilihan yang berbeda-beda saat pelaksanaan Pemilu kemarin, agar kembali bersatu dan bersilaturahmi sehingga dapat seutuhnya mengabdi demi kepentingan masyarakat.

Kepada anggota DPRD periode sebelumnya juga dihaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa bakti yang telah dilakukan. “Dedikasi terhadap tugas-tugas yang telah saudara jalani, walaupun sudah berakhir, namun diharapkan kontribusi pengabdian terhadap masyarakat tidak pernah berhenti. Dukungan dan kritik yang konstruktif hendaklah senantiasa diberikan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan”, tutur beliau.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat periode 2019-2024 adalah: Bayar Manik (PKB, Dapil 1), Marido Padang (PKB, Dapil 2), Ragat Manik (Gerindra, Dapil 1), Mansehat Manik, SE, M.Pd (Gerindra, Dapil 1), Rismawaty Bancin (Gerindra, Dapil 2), Parulian Boangmanalu (PDIP, Dapil 1), Togatorop Sinamo (PDIP, Dapil 2), Elson Angkat, SS (Golkar, Dapil 1), Edison Manik, SE (Golkar, Dapil 1), Lukman Padang (Golkar, Dapil 2), Kadri Tumangger (Nasdem, Dapil 1), Mhd. Said Darwis Boangmanalu, SE (PKS, Dapil 1), Maju Boangmanalu (PPP, Dapil 1), Sabar Manik (PAN, Dapil 1), Sehat Tindaon (PAN, Dapil 2), Sonni P. Berutu, S.Th (Demokrat, Dapil 1), Hotmauli Malau (Demokrat, Dapil 1), Hotma Ramles Tumangger (Demokrat, Dapil 2), Selloh Cibro (Demokrat, Dapil 2), dan Ronald Lubis, SE (Demokrat, Dapil 2).

SILATURAHMI KE KEDIAMAN ANGGOTA DPRD

Pasca pengucapan sumpah dan janji, Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan beberapa pimpinan OPD bersilaturahmi atas undangan para anggota DPRD yang menggelar acara syukuran. Kunjungan dilakukan ke kediaman Sonni P. Berutu, Mansehat Manik bersama Ragat Manik, Ronald Lubis. Hotmauli Malau.

Sembari menikmati hiburan dan hidangan yang tersedia, Pj. Bupati sekali lagi mengucapkan selamat dan berharap interaksi serta jalinan yang baik ini semakin dipererat lagi. “Semoga kerjasama kita untuk memajukan Pakpak Bharat terus solid dan jangan lupakan konstituen yang sudah mempercayakan para anggota DPRD sehingga dapat duduk di lembaga legislatif ini”, ujarnya.

Silaturahmi ini berlangsung dengan suasana santai dan diwarnai canda dan tawa. Pj. Bupati mengapresiasi para anggota DPRD yang tidak memutus silaturahmi walaupun berbeda pilihan. “Pakpak Bharat ini menjadi contoh nyata persatuan dan kesatuan di negeri ini”, tandasnya. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

 

Berita Lainnya

Pelantikan Pejabat Adminstrator dan Pengawas Bupati : Pakpak Bharat Butuh Aparatur Berintegritas
Jumat, 17 September 2021
Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard Tumanggor hari ini melantik delapan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang digelar di Aula Balai Sada Arih,...
Sekda Pakpak Bharat Pantau Vaksinasi Massal Di Cikaok
Jumat, 17 September 2021
Sekretaris Daerah Pakpak Bharat   Sahat Banurea,S.sos, M.Si  bersama beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat meninjau Kegiatan Vaksinasi massal Di Gedung Balai Dik...
KETUA TP PKK PAKPAK BHARAT KUNJUNGI DESA KUTA TINGGI
Kamis, 16 September 2021
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor hari ini (16/09/2021) mengunjungi Desa Kuta Tinggi bersama Camat Salak Sahat Boangmanalu, MM dan Kepala Puskesmas...
TMMD Ke-112 Resmi Dibuka Oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor
Rabu, 15 September 2021
Pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandai dibukanya program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-112 tahun anggaran 2021 di wil...