Berita

PEMKAB dan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sambut Hangat Mahasiswa UINSU

Kamis, 16 Januari 2020

Keriuhan melanda Kabupaten Pakpak Bharat semenjak subuh, terutama seputaran kota Salak, dengan konsentrasi di Lapangan Napasengkut pada Kamis (16/01), saat kedatangan hampir seribu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 36 Desa  di Kabupaten ini dengan menggunakan puluhan bus.

“Untunglah mereka tidak mengenali saya yang hanya menggunakan kain sarung setelah melaksanakan ibadah sholat subuh”, gurau Pj. Bupati mengomentari aktivitas mahasiswa-mahasiswi yang berseliweran di Salak. Rasa kegembiraan terpancar di raut wajah Pj. Bupati menyambut implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat.

Dalam apel penyambutan di Lapangan Napasengkut yang dikomandani Ka. Dinas Pendidikan, Mester Padang, S.Pd, MM, Pj. Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh civitas akademika UINSU yang akan turun langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan untuk memberdayakan masyarakat.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih atas kesediaan UINSU memilih kegiatan KKN di Pakpak Bharat walaupun ini bukan yang perdana di Kabupaten Pakpak Bharat karena pernah juga dilaksanakan oleh USU serta UGM”, ujar Pj. Bupati seraya berpesan untuk menjunjung tinggi nilai budaya serta nama baik almamater.

“Berikan kontribusi yang konstruktif, serta pemikiran dan tenaga untuk memajukan Kabupaten ini serta menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat”, tambah Asren Nasution, dan meminta agar sesegera mungkin beradaptasi serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th. Seraya menyapa akrab para mahasiswa, beliau meminta agar para tamu ini tetap menjaga etika serta perilaku yang tidak menodai adat dan budaya. “Tunjukkan semangat persaudaraan, serta patuhi aturan adat yang ada sembari berinovasi dan berkreasi untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat”, terangnya.

Ketua DPRD juga meminta perhatian yang lebih dari para mahasiswa KKN dalam melihat potensi yang ada di Desa serta kebutuhan mendasar lainnya. “Aplikasikanlah ilmu yang anda pelajari dari kampus ke tengah-tengah masyarakat”, tandasnya.

Secara resmi kelompok-kelompok mahasiswa ini dilepas oleh Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH bersama perwakilan Forkopimda menuju Desa-desa tujuan mereka dengan didampingi masing-masing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). KKN periode ini akan dilaksanakan selama satu bulan dan berakhir pada tanggal 15 Februari 2020. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

 

Berita Lainnya

Asren Nasution Kembali Pimpin Pakpak Bharat
Senin, 17 Februari 2020
Di bawah kitab suci Al-Quran, serta dihadapan Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, dan dengan disaksikan oleh para undangan, termasuk Forkopimda dan para pimpinan OPD serta pemuka masyarakat Kab...
Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Pakpak Bharat Berakhir
Jumat, 7 Februari 2020
Setelah berlangsung selama 7 hari, akhirnya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Pakpak Bharat berakhir pada hari ini, Jumat (07/02) di Balai Diklat, Cikaok, Kecamatan STTU Julu...
Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Pakpak Bharat Berjalan Dengan Lancar
Sabtu, 1 Februari 2020
Ujian Penerimaan Seleksi CPNS Kabupaten Pakpak Bharat   (Calon Pegawai Negeri Sipil) akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 01 s.d 07  Februari 2020 di Balai Gedung Diklat...
Pemkab Pakpak Bharat Bersama TNI/POLRI dan Masyarakat Sinergi Siaga Bencana
Kamis, 16 Januari 2020
“Apel Siaga Bencana pada hari ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus waspada dan peduli akan situasi rawan bencana, dan inilah wujud sinergitas kita bersama masyarakat, TNI dan Polri untuk m...