Berita

Siaga Covid 19 Pemkab Pakpak Bharat Terus Pantau Tempat Perbelanjaan dan Sediakan Fasilitas Mobil Pencucian Tangan

Rabu, 25 Maret 2020

Dalam rangka melawan berkembangnya penularan wabah virus Covid 19 yang semakin meresahkan dibeberapa daerah, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terus berupaya memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan rajin mencuci tangan.

Setelah sebelumnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pakpak Bharat menyediakan Mobil Tangki yang berisi air dan lengkap dengan sabun dipasar tempat perbelanjaan Pasar Induk, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, saat ini Mobil dari Dinas Perkim kembali di stanbaikan di Pasar Induk Singgabur Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Pj. Bupati Pakpak Bharat di dampingi Maringan Bancin Kadis Perkim Pakpak Bharat beserta Kepala Inspektorat Budianta Pinem beserta rombongan setelah tiba di Pasar Induk Singgabur Rabu, (25/03/20) langsung meyambangi masyarakat dan pedagang memberikan arahan dan himbauan kepada pembeli dan pedagang yang datang berbelanja dan berdagang.

Dalam kunjungannya Asren menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk belanja dan setiap pedagang agar selalu waspada terhadap wabah covid 19 tersebut.

Kita harus waspada dan antisipasi setiap kecil kemungkinan penularan wabah corona ini, silahkan masyarakat berbelanja dan berdagang dan tapi tetap waspada. Setelah selesai belanja silahkan langsung pulang kerumuhnya masing-masing karena ini adalah salah satu cara menghindari wabah tersebut, ungkap asren pada pengunjung.

Asren juga menghimbau pengunjung dan pedagang yang berada dipastikan agar rajin mencucia tangan silahkan gunakan fasilitas yang sudah desediakan oleh Pemerintah disini telah disediakan mobil tangki berisi air dan sabun untuk mencuci tangan, silahkan gunkaan. Karena mencuci tangan dengan rutin dapat membunuh kuman yang menempel ditangan dan hal ini dapat mengurangi resiko penularan virus tersebut, tambahnya.

Sumber : https://www.metro-online.co/2020/03/siaga-covid-19pemkab-pakpak-bharat.html

Berita Lainnya

Penerapan Posko Penyemprotan Bagi Kendaraan dan Penumpang di Ruas Jalan Nasional
Selasa, 31 Maret 2020
Demi semakin menjamin tidak meluasnya dan semakin berkurangnya pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid 19), khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, be...
Tugas Kemanusiaan Memberantas Virus Corona
Selasa, 31 Maret 2020
Untuk kesekiankalinya, penyemprotan desinfektan demi memberantas virus Corona atau Corona Virus Disease 19 (COVID 19) dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Seperti yang terlihat pada S...
Pj. Bupati Pakpak Bharat Pantau Pendirian Pos Jaga di Sukaramai
Sabtu, 28 Maret 2020
Segala upaya terus dilakukan untuk memutus rantai  penyebaran Covid19 termasuk Tim Satuan Tugas Pencegahan Covid19 Kecamatan Sukaramai Kabupaten Pakpak Bharat yang mendirikan Posko Jaga di Takal ...
Pemkab Pakpak Bharat Bersama Kodim 0206/D Selenggarakan Penyemprotan Serentak
Jumat, 27 Maret 2020
Dalam Rangka memutus  penyebaran Vicod-19 di Kabupaten Pakpak Bharat, Pemkab pakpak Bharat bekerjasama dengan Kodim 0206/D melaksanakan penyemprotan disinfektan secara Serentak di Wilayah Pakpak ...