Berita

Sambut Hari Bhayangkari-74, Polres Pakpak Bharat Selenggarakan Sunatan Massal

Jumat, 26 Juni 2020

Kepolisan Resort Pakpak Bharat bersama Dinkes Kab Pakpak Bharat, menggelar khitanan massal gratis di Puskesmas Sukarame Kec. Kerajaan Kab. Pakpak Bharat, Jumat (26/06/2020).

Khitanan massal gratis yang diikuti sekitar 42 anak digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., mengatakan, pihaknya melibatkan tenaga medis dari Polres Pakpak Bharat dan dinas kesehata Kab. Pakpak Bharat.

"Kami melibatkan tenaga medis dari Polres Pakpak Bharat, tenaga medis dari Puskesmas Sukarame serta didukung oleh tenaga medis Dinas Kesehatan,” ujar Kapolres.

Kapolres menuturkan, khitanan massal gratis ini berlaku untuk umum.

Namun, kata Kapolres, tidak menutup kemungkinan anak dari anggota personel Polres Pakpak Bharat juga ikut kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sosial dan kepedulian kami kepada masyarakat warga Pakpak Bharat, sehingga terjalin silaturahim yang baik diantara kita," ujarnya.

AKBP Alamsyah P. Haaibuan Sik. MH., berharap, khitanan masal gratis ini dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat terhadap pembiayaan khitanan anaknya.

“Kami berharap pelaksanaan khitanan massal gratis ini berjalan lancar dan semoga di tahun yang akan datang kami bisa melaksanakan kembali,” tegasnya.

"Sunatan massal gratis ini merupakan program tahunan yang selalu diadakan untuk membantu masyarakat Pamekasan yang kurang mampu dalam pembiayaan anaknya untuk sunat," jelasnya mengakhiri.

(Sumber Dinas Kominfo Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

Pj. Bupati Sampaikan Nota Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 7 Ranperda Kab. Pakpak Bharat
Selasa, 14 Juli 2020
  Pj Bupati Pakpak Bharat menyampaikan nota jawaban atas pemandangan umum feaksi-fraksi terhadap 7 (tujuh) Ranperda Kabupaten Pakpak Bharat pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat,&nbs...
Pj. Bupati Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Sekolah Kuncinya Disiplin Masing-Masing Pribadi
Senin, 13 Juli 2020
Rinai gerimis yang sempat turun menyambut pagi di Kota Salak, tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk masuk ke sekolah saat hari pertama tahun ajaran baru pada Senin pagi (13/07). Pj. Bupati Pak...
Kunjungan LO BNPB Ke Kabupaten Pakpak Bharat
Jumat, 10 Juli 2020
UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN Kondisi Kabupaten Pakpak Bharat yang berada ‘zona hijau’ di tengah Pandemi virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19) cukup diapresiasi oleh Mayjen ...
RSUD Salak Sukses Lakukan Operasi Bibir Sumbing Gratis
Jumat, 10 Juli 2020
Bukti nyata kepedulian kepada masyarakat, RSUD Salak laksanakan operasi bibir sumbing gratis, kegiatan ini berlangsung di Kamar Bedah RSUD Salak Jumat(10/7/2020). Operasi Bibir Sumbing gratis ini ber...