Berita

Bupati Pakpak Bharat Lantik Dewan Pengawas Dan Dewan Hakim MTQ Pakpak Bharat 2021

Senin, 5 April 2021

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhad Tumanggor, lantik Ketua dan Anggota Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat, di Balai Sada Arih, Kompleks Panorama Indah Sindek, Salak (05/04/2021). 

Acara pelantikan dewan hakim dan dewan pengawas serta panitera  dan  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ini akan dilaksanakan terpisah guna mengikuti aturan protokol kesehatan covid 19.

Adapun yang dilantik adalah dewan pengawas adalah Drs. H Safrizal Bancin, MM, Nasip Jusuf Tumangger, S.Ag, serta Drs. Malindung Capah, MM.

Sementara itu Irwan Sidebang, S.Ag, MM terpilih sebagai ketua Dewan Hakim bersama Ahmad Dany Manik, S.PdI sebagai Sekretaris.

Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat,Senin (05/04)  mengatakan   kiranya seluruh Dewan Hkim yang akan bertugas dapat memberikan penilaian yang adil dan objektif kepada seluruh peserta  supaya bisa dapatkan para Qary dan Qariah untuk dibawa pada tingkat selanjutnya yakni pada tingkat Provinsi. 

Disamping itu perlu dipahami bersama bahwa, ajang MTQ ini bukan sekedar mencari para qari dan qariah terbaik, akan tetapi lebih dari pada sebagai sarana untuk menggali dan mengembangkan ilmu dan pemahaman quran bagi seluruh peserta, dan harus juga dipandang sebagai sebuah momentum dimana umat Muslim dapat lebih giat memahami Al quran, ungkap Franc Bernhard diawal sambutannya.

Bupati Franc Berharap semoga pelaksanaan Musabaqah Tilaqatil Quran ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjaan lancar, aman dan tertib serta benar-benar memberikan manfaat bagi kita semua khususnya kaum muslimin di Kabupaten Pakpak Bharat.

(Sumber Dinas Kominfo Kabupaten PakpakBharat)

Berita Lainnya

Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Rabu, 7 April 2021
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pakpak Bharat 2021-2026 di Aula Bapelitbanda  Rabu (0...
Temu Ramah dan Diskusi Para Pelaku UMKM Bersama Ketua Dekranasda Pakpak Bharat
Selasa, 6 April 2021
Guna mengetahui kekurangan dan permasalahan dalam hal kemajuan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ada di wilayah Pakpak Bharat, Pemerintah melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil...
MTQ Pakpak Bharat ke-18 Tahun 2021 Resmi Dibuka
Selasa, 6 April 2021
Musabaqah Tilawatil Quran ke-18 Pakpak Bharat dibuka hari ini di Gedung serba Guna, Kota Salak (06/04/2021). Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membuka langsung event tahunan ini dengan mem...
Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Dialog Dengan Pedagang Pasar Klohi Salak
Kamis, 1 April 2021
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pakpak Bharat Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Klohi Salak, ...