Berita

Perayaan Paskah BKAG Diselenggarakan Secara Sederhana

Kamis, 29 April 2021

Perayaan Paskah Badan Kerja sama Antar Gereja  BKAG Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana namun penuh hikmad serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Perayaan paskah BKAG  yang berlangsung di GKPPD Kota Salak, Pakpak Bharat,pada Kamis (29/04) 

Perayaan Paskah BKAG langsung dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor dengan Thema Berpaling Kepada Sang Hidup (Yoh 20:14-16) dan Sub Thema: Melalui Perayaan Paskah BKAG Pakpak Bharat, Mari Kita Bangkit Berpaling  kepada Kristus di masa Pandemi.

Tampak hadir dalam acara ini Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Pakpak Bharat Banurea, perwakilan pendeta dari  beberapa Gereja-Gereja seperti Pdt Floren Banurea, Pdt Sudarti Padang, Pdt Juliana Padang, Pdt Edrianto Samosir, Pdt Bona Padang serta sejumlah pendeta dan pelayan gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan,Perayaan Paskah Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Pakpak Bharat ini kiranya akan membawa pesan damai kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat. 

Dalam kesempatan ini Bupati Franc mengatakan bahwa dalam kepemimpinanya ini dirinya tetaplah mengandalkan Tuhan seperti yang tertulis pada Filipi 2:12-13.

Selain itu Bupati juga  menjelaskan jika paling krusial ditengah pandemi ini adalah keadaan ekonomi.Untuk itu Bupati Franc berpendapat perlu kiranya upaya dan dukungan untuk meningkatkan  ekonomi, pertanian dan lainnya lewat gereja-gereja yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. 

Usai kotbahnya,Pdt  Kadarisman, berdoa agar Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, supaya menjadi pemimpin yang bisa membawa masyarakat menjadi lebih baik dan sebagai pemimpin pembawa terang bagi masyarakat.

Sementara perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, L. Banurea mengatakan perayaan ini merupakan sebuah inovasi dan Semoga melalui perayaan paskah BKAG yang dilaksanakan secara sederhana ini tetap bisa mengambil hikmadnya dari perayaan ini sebagaimana dari Thema dan Subthema dari paskah BKAG ini. 

" Mari kita tunjukkan kerja sama antar gereja ini ditengah tengah masyarakat sehingga iman jemaat atau masyarakat bisa bertumbuh di gereja gereja yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini" ujar Banurea, Perw Kementrian Agama Kabupaten Pakpak Bharat. 

Diujung acara Bupati Franc, menerima penyematan oles Pakpak berupa Mandar, yang disematkan langsung oleh Pdt Sudarti Padang,STh.

(Sumber Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

Bupati Franc Dukung Sistem Penanaman Pagar Ganda Segitiga Di Pakpak Bharat
Jumat, 7 Mei 2021
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan sangat tertarik dan mendukung sistem penanaman Pagar Ganda Segitiga (PGS) atau tumpang sari pada tanaman kopi dengan jarak tanaman 1.30 x 165 d...
Kadis Kominfo : Wartawan Adalah Mitra Stategis Pemerintah
Kamis, 6 Mei 2021
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan, SP, M.Si menegaskan bahwa  wartawan adalah mitra strategis Pemerintah.  Karenanya dia sangat berharap insan pers ya...
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Kunjungi Warga Lansia dan Penyandang Cacat
Kamis, 6 Mei 2021
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor hari ini mengunjungi beberapa warga lansia dan penyandang cacat di beberapa Kecamatan wilayah Pakpak Bharat. Kunjungan ini sekaligus me...
Warga Lae Langge Kena Musibah, Bupati Franc Langsung Datang Mengkicik
Rabu, 5 Mei 2021
Begitu mendapat lapaoran adanya bencana angin puting beliung disertai hujan es yang mengakibatkan 13 unit rumah rusak di Desa Lae Langge, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten PakpakBharat ,pad...