Berita

Rombongan Komisi B DPRD Sumatera Utara Melawat Ke Pakpak Bharat

Jumat, 30 Juli 2021

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara yang tergabung dama Komisi B hari ini (30 juli 2021) berkesempatan mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat. Rombongan Legislator  yang dipimpin Wakil Ketua Komisi B Zeira Salim Ritonga, SE ini diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama jajarannya di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat di Panorama Indah Sindeka.

Bersamaan dengan kunjungan DPRD Sumatera Utara ini, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat juga menerima kunjungan Ketua dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Toba yang datang ke Pakpak Bharat guna mengadakan Kunjungan Kerja. Rombongan Legislator dari Daerah yang terkenal akan keindahannya ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Toba Efendi SP Napitupulu yang datang bersama beberapa koleganya di DPRD Toba.

Bupati Pakpak Bhara Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya menyampaikan ungkapan selamat datang kepada rombongan Komisi B DPRD Sumatera Utara dan juga segenap rombongan dari DPRD Toba. Bupati juga sempat menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Pakpak Bharat, kondisi kesehatan, ekonomi dan lainnya dihadapan kedua rombongan legislator ini.

Sungguh istimewa sekali rasanya bagi kami, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bisa menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera utara dan juga rombongan Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toba, ungkap Bupati  muda yang juga adalah mantan Legislator di DPRD Sumatera Utara ini dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira Ritonga SE yang kenjelaskan maksud kunjungan ini sangat memuji kondisi geogerafis Pakpak Bharat yang menurutnya sangat indah dan menarik. Selain itu dia juga sempat menyakan beberapa penjelasan terkait program-program kerja dari Pemerintah Pakpak Bharat dalam mendukung perwujudan kininduma yang digadang-gadang oleh Pemerintah Pakpak Bharat.

Menaggapi hal ini, Bupati kemudian membpersilahkan beberapa Kepala organisasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat untuk memaparkan kondisi terkini di Pakpak Bharat serta beberapa rencana program pembangunan kedepan.

Bergantian Plt.Kadis Pangan dan Pertanian Maringan Bancin, ST, MT dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Thomas, MM menguraikan paparan mereka dihadapan segenap hadirin. Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Maringan Bancin, ST, MT dalam paparannya menjelaskan tentang kondisi pertanian Pakpak Bharat diantaranya pengembangan komoditi unggulan holtikultura serta tanaman jagung yang menjadi tanaman unggulan Pakpak Bharat. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan tentang kondisi terkini penangana Covid 19 di wilayah Pakpak Bharat, langkah penanganan serta hal lain terkait pandemic ini.

Dalam acara ini juga sempat dilaksanakan beberapa sesi Tanya jawab yang dimoderatori oleh Asisten Pemerintahan Pakpak Bharat Drs  H Tekki Angkat serta ditutup dengan pertukaran cenderamata anatar semua pihak yang hadir.

Berita Lainnya

Pelantikan Pejabat Adminstrator dan Pengawas Bupati : Pakpak Bharat Butuh Aparatur Berintegritas
Jumat, 17 September 2021
Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard Tumanggor hari ini melantik delapan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang digelar di Aula Balai Sada Arih,...
Sekda Pakpak Bharat Pantau Vaksinasi Massal Di Cikaok
Jumat, 17 September 2021
Sekretaris Daerah Pakpak Bharat   Sahat Banurea,S.sos, M.Si  bersama beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat meninjau Kegiatan Vaksinasi massal Di Gedung Balai Dik...
KETUA TP PKK PAKPAK BHARAT KUNJUNGI DESA KUTA TINGGI
Kamis, 16 September 2021
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor hari ini (16/09/2021) mengunjungi Desa Kuta Tinggi bersama Camat Salak Sahat Boangmanalu, MM dan Kepala Puskesmas...
TMMD Ke-112 Resmi Dibuka Oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor
Rabu, 15 September 2021
Pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandai dibukanya program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-112 tahun anggaran 2021 di wil...