Berita

KUNJUNGI LOKASI ARUNG JERAM LAE ORDI GUBSU SANTAP SIANG DI TEPI SUNGAI

Rabu, 20 Juli 2022

Bupati Pakpak Bharat mengajak Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi beserta seluruh rombongan meninjau lokasi pelaksanaan olah raga arung jeram di Lae Ordi. Gubernur bahkan juga makan siang dan melakukan ibadah solat dzuhur di tepi sungai berair jernih ini (20/07/2022)

Olah raga arung jeram belakangan ini memang menjadi wahana olah raga dan wisata  dikalangan masyarakat. Banyak orang yang rela datang dari jauh guna merasakan nikmatnya mengarungi sungai deras dengan perahu karet.

Peluang besar ini tentu tidak lepas dari pengamatan seorang Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat yang melihat besarnya potensi arung jeram di Kabupaten Pakpak Bharat. Daerah yang terletak dibilangan pegunungan bukit barisan ini memiliki banyak sungai besar dan sangat potensial untuk olah raga ini.

Hal ini sangat terbukti dari besarnya minat dan animo para pecinta arung jeram yang datang saat pelaksanaan event perdana beberapa waktu lalu. Masyarakat sekitar juga sangat berharap atas adanya olah raga yang baru ini.

Paling tidak kita bisalah jualan kopi atau minuman ringan disini, sering-sering ajalah ada event beginian, ungkap salah seorang warga.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara melihat adanya potensi lain dengan keberadaan sungai-sungai berair jernih di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sungai di sini sangat jernih dan cantik, saya teringat keberadaan “Lubuk Larangan” di Daerah Tapanuli Selatan dan juga Sumatera Barat. Ikan-ikan dipelihara di sungai dan hanya boleh diambil saat-saat tertentu saja, jadi semua orang hanya bisa mengambil ikan secara bersama-sama dalam waktu yang telah ditentukan, ini saya kira juga cocok kita kembangkan disini, ucap Gubernur dilokasi.

Masalah pengembangan pariwisata ini jelas saya mendukung, kita akan lihat dari sisi mana yang bisa kita bantu nanti, ucap dia kemudian.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahhwa pengembangan sektor pariwisata ini dirasa sangat perlu mengingat posisi Pakpak Bharat sebagai salah satu Daerah penyangga kepariwisataan Danau Toba sebagai destinasi wisata super perioritas Nasional.

Jadi kita harapkan para pelancong yang datang ke Danau Toba juga melirik Kabupaten Pakpak Bharat untuk dikunjungi, hal ini yang tadi telah sampaikan harus didukung dengan kondisi infrastruktur yang memadai, ucap Bupati.

 

Berita Lainnya

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI
Rabu, 28 September 2022
Bupati Pakpak Bharat, Feanc Bernhard Tumanggor menghadiri Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat RI di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan (27/09/2022). Bupati hadir dalam pertem...
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Resmi Serahkan GOR Traju Sport Center Kepada Pemerintah Pakpak Bharat
Selasa, 27 September 2022
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara resmi menyerahkan Bangunan Gedung Olah Raga Traju Sport Center kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Penyerahan Fasilitas orah raga ini ditandai dengan penandat...
JALAN PENGHUBUNG SUMUT-ACEH PUTUS TOTAL PEMKAB PAKPAK BHARAT LAKUKAN PENANGANAN CEPAT
Selasa, 27 September 2022
Bencana longsor akibat hujan deras yang berkepanjangan beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan Nasional penghubung Sumatera Utara – Aceh terputus total di Dusun Cubancer, Desa Kaban Tengah, K...
WAKIL BUPATI PAKPAK BHARAT HADIRI PELANTIKAN PENGURUS DPC TIARA KUSUMA
Selasa, 27 September 2022
Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Tiara Kusuma Kabupaten...