Berita

SUPERVISI DESA BINAAN TP PKK KAB. PAKPAK BHARAT OLEH TP PKK SUMUT

Jumat, 4 Mei 2018

Untuk semakin memaksimalkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, maka TP PKK Kab. Pakpak Bharat di bawah kepemimpinan Ny. Dewi Remigo, S.Sos menghadirkan Desa Binaan PKK yang untuk tahun ini dilaksanakan di 2 Desa, yaitu Desa Perduhapen, Kecamatan Kerajaan, dengan kategori UP2K, atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, dan Desa Aornakan II, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, pada kategori PAR, atau Pola Asuh Anak dan Remaja.

Tindak lanjut dengan adanya Desa Binaan ini adalah dengan dilakukannya supervisi oleh TP PKK Sumatera Utara, yang dipimpin oleh Ny. Dra. Bidasari Daulay, M.Pd, bersama rombongan yaitu, Ny. Azizah (Pokja III), Ny. Farida Washington (Pokja III), Joni Siagian, SH, MM (Dinas PMD Prov. Sumut), Suriani, SE (Dinas PPPA Prov. Sumut) dan dr. Sukmawati (Dinas Kesehatan Prov. Sumut), yang disambut Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Roslina S. Banurea br. Sagala bersama jajarannya, di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Jumat (04/05).

Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Drs. H. Tekki Angkat, mengutarakan bahwa dengan adanya Desa Binaan, sangat diharapkan peran dari OPD untuk bekerja sama dengan Desa yang dimaksud. “Desa Binaan juga diharapkan menjadi pendorong pembangunan dan kesejahteraan”, sambungnya.

Beliau juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kehadiran tim supervisi karena dapat menjadi guidance dan motivasi dalam peningkatan kualitas hidup di keluarga. “Sinkronisasi ini akan menghasilkan sesuatu yang baik untuk kemajuan bersama”, sebutnya.

Ketua TP PKK dalam sambutannya yang dibacakan Ny. Roslina S. Banurea mengucapkan selamat datang atas kehadiran tim supervisi dan menyatakan kepada seluruh hadirin agar TP PKK dapat berperan aktif dalam pendampingan dan pemberdayaan di Desa Binaan.

Sementara itu Ketua Tim Supervisi menyampaikan bahwa TP PKK merupakan mitra pemerintah untuk terlaksananya program pokok PKK. “Setiap tahun kami mengadakan supervisi untuk melihat sejauhmana pembinaan TP PKK Kabupaten akan program-program PKK dengan sistem rentang kendali atau berjenjang”, tandasnya.

Selanjutnya seluruh peserta yang terdiri dari unsur Desa Binaan, OPD terkait, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten dibagi dalam kelompok-kelompok untuk mendapatkan supervisi dari TP PKK Prov. Sumut. Acara juga diisi dengan penyerahan cendera mata berupa Oles Pakpak kepada Tim Supervisi. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

Berita Lainnya

Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Pakpak Bharat Berakhir
Jumat, 7 Februari 2020
Setelah berlangsung selama 7 hari, akhirnya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Pakpak Bharat berakhir pada hari ini, Jumat (07/02) di Balai Diklat, Cikaok, Kecamatan STTU Julu...
Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Pakpak Bharat Berjalan Dengan Lancar
Sabtu, 1 Februari 2020
Ujian Penerimaan Seleksi CPNS Kabupaten Pakpak Bharat   (Calon Pegawai Negeri Sipil) akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 01 s.d 07  Februari 2020 di Balai Gedung Diklat...
PEMKAB dan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sambut Hangat Mahasiswa UINSU
Kamis, 16 Januari 2020
Keriuhan melanda Kabupaten Pakpak Bharat semenjak subuh, terutama seputaran kota Salak, dengan konsentrasi di Lapangan Napasengkut pada Kamis (16/01), saat kedatangan hampir seribu mahasiswa Universit...
Pemkab Pakpak Bharat Bersama TNI/POLRI dan Masyarakat Sinergi Siaga Bencana
Kamis, 16 Januari 2020
“Apel Siaga Bencana pada hari ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus waspada dan peduli akan situasi rawan bencana, dan inilah wujud sinergitas kita bersama masyarakat, TNI dan Polri untuk m...